Inspirasi Desain Rumah Dengan Marmer - Supplier Marmer dan Granit, Cara Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer, Desain Marmer, Merawat Marmer

Inspirasi Desain Rumah Dengan Marmer

Inspirasi desain rumah dengan marmer akan menampilkan kemewahan lebih dan menonjolkan tampilan elegan menawan di bagian-bagian rumah. Ada banyak alasan mengapa batu marmer dipakai untuk menghias bagian ruangan rumah, entah untuk lantai maupun dinding rumah. Yang pertama sudah tentu karena marmer memiliki desain marmer mewah dengan banyak warna, tekstur, pola, serta model yang cocok diterapkan tidak hanya pada model rumah klasik, namun juga minimalis modern. Jika Anda sedang mencari ide desain rumah dengan marmer maka berikut kami beri beberapa inspirasinya yang mungkin bisa dipakai.

Inspirasi desain rumah dengan marmer di berbagai ruangan
Kali ini kita membahas tentang inspirasi desain lantai rumah dengan marmer di berbagai ruangan. Siapa tahu diantara ide-ide di bawah ini ada yang cocok dan bisa diterapkan di hunian Anda:
1.      Ruang tamu
Yang pertama tentu adalah bagian dimana kita menerima tamu karena di sinilah tamu akan memberikan kesan pertamanya saat memasuki tempat tinggal Anda, jadi sebisa mungkin ruang tamu harus didesain secermat betul. Anda bisa memakai lantai marmer yang memiliki perpaduan 2 macam warna, misalnya putih dengan motif hitam.
2.      Kamar tidur
Kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin karena di sinilah tempat Anda dan keluarga menghabiskan waktu untuk istirahat. Agar dapat memberikan kesan rileks, Anda bisa manfaatkan warna-warna natural agar memberikan kesan ruangan “sejuk” di dalam kamar Anda seperti warna putih atau warna krem yang membawa kesan hangat.
3.      Dapur
Dapur merupakan bagian yang penting di dalam rumah, di sini berbagai aktivitas dilakukan dan meski marmer memang mudah terkena noda, namun apabila diberi lapisan pelindung dan perawatan yang benar, maka Anda tetap bisa memakai lantai marmer. Untuk lantai marmer sebaiknya dipilih warna-warna yang tidak terlalu terang/ cerah agar jika ada kotoran atau noda tidak terlalu kentara. Selain itu, marmer juga menjadi tidak terlalu cepat kusam.
4.      Kamar mandi
Untuk kamar mandi, Anda tidak hanya bisa mengaplikasikan lantai dari marmer, namun dindingnya juga bisa terbuat dari marmer. Anda bisa memadukan 2 macam warna marmer yang berbeda masing-masing pada dinding dan lantai kamar mandi. Jika Anda sudah memilih warna yang cerah untuk dinding kamar mandi, maka sebaiknya bagian lantai diberi warna yang sedikit lebih gelap. Atau Anda juga bisa memakai warna batuan marmer yang hampir sama, namun dengan pola berbeda.
5.      Ruang keluarga
Untuk kamar keluarga, Anda harus dapat memberikan kesan sejuk dan menyegarkan sebab di sinilah Anda berkumpul bersama keluarga dan biasanya anak-anak juga sering bermain di ruang keluarga. Jika Anda sudah mengecat dinding dengan warna putih, maka lantai marmer dapat dipasang yang lebih mencolok warnanya bukan dengan warna polosan.
Itulah tadi beberapa inspirasi desain rumah dengan marmer untuk lantai. Nah, sekarang kita beralih membahas dinding marmer yang sekiranya bisa diaplikasikan pada tempat tinggal Anda.
Inspirasi desain dinding rumah dengan marmer
Beberapa contoh marmer yang bagus untuk dinding rumah adalah sebagai berikut:
1.      Marmer warna pastel
Untuk Anda yang menyukai desain rumah kalem, maka cobalah warna-warna dinding marmer pastel. Jika furniture rumah Anda kebanyakan barang-barang dengan warna soft, maka cobalah marmer senada.
2.      Marmer berkilau
Kalau ingin memberikan kesan teramat mewah pada desain interior ruangan, maka Anda bisa memakai dinding dengan warna marmer yang berkilau. Marmer warna berkilau ini bisa terdiri dari padu padan berbagai macam pola warna.
3.      Marmer yang memberi kesan tenang
Sebuah rumah pastinya harus memberikan kesan tenang dan damai, jika Anda ingin hal tersebut tercipta maka Anda bisa mengaplikasikan dinding marmer warna-warna tenang seperti paduan marmer putih dengan beberapa corak warna pola hijau.
4.      Marmer abstak
Jika hiasan dinding di rumah Anda tidak terlalu banyak, namun Anda tetap ingin memberikan kesan yang mewah sekaligus ramai maka cobalah pilih dinding batuan marmer yang banyak memiliki pola-pola abstrak. Biasanya marmer seperti ini mempunyai banyak pola garis berantakan yang ramai, bahkan ada yang perpaduan berbagai macam warna sekitar 2-3 menjadi satu dan tetap kelihatan sangat cantik.
5.      Marmer nuansa alami
Jika Anda ingin membuat aura sekitar rumah bernuansa alami, maka dinding marmer seperti warna coklat atau warna kayu dapat memberikan kesan natural di rumah Anda. Dinding seperti itu dapat dipasang di kamar mandi. Jika ingin diaplikasikan pada ruang tamu, pilihlah lantai marmer berwarna kayu.

Itulah tadi beberapa macam inspirasi desain rumah dengan marmer mulai dari bagian lantai sampai dengan bagian dinding yang bisa Anda coba aplikasikan. Anda bisa berkreasi sambil bertanya pada pakarnya untuk menciptakan interior rumah yang menawan, selain itu marmer juga bisa diterapkan pada bagian eksterior rumah. Selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.