Tips Sebelum Memilih Lantai Marmer Dengan Kualitas yang Terbaik - Supplier Marmer dan Granit, Cara Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer, Desain Marmer, Merawat Marmer

Tips Sebelum Memilih Lantai Marmer Dengan Kualitas yang Terbaik

Tips sebelum memilih lantai marmer perlu diketahui sehingga Anda dapat lebih jeli dalam memilih lantai dari bahan marmer tersebut. Bahan marmer memang sangat cantik apalagi dengan motifnya yang alami, karena itu banyak pemilik rumah sengan senang untuk menggunakan material marmer sebagai bahan lantai rumah mereka. Namun perlu diketahui bahwa marmer memiliki berbagai jenis kualitas yang berbeda-beda. Karena itulah Anda perlu lebih jeli dalam memilih ubin dari bahan marmer tersebut. Dengan demikian Anda akan mendapatkan ubin marmer dengan tampilan terbaik dan kualitas normor satu yang tentunya diinginkan oleh semua pemilik rumah. Mari kita pelajari beberapa trik berikut yang perlu diperhatikan tips sebelum membeli lantai marmer.

Tips sebelum memilih lantai marmer untuk mendapatkan kualitas terbaik
1.      Harga
Kebanyakan orang berpikir bahwa harga ubin marmer yang mahal berarti kualitas bahan marmer yang diberikan jauh lebih tinggi. Namun sebenarnya hal ini belum tentu benar karena mahalnya harga ubin marmer itu sendiri sesungguhnya disebabkan oleh kelangkaan bahan marmernya. Seperti kita ketahui marmer merupakan bahan tambang sehingga ketersediaan bahan marmer memang bergantung pada alam. Karena itulah sering terjadi kelangkaan dari bahan ini, namun bukan berarti kualitasnya ditentukan oleh harganya.
Ubin marmer yang berasal dari dalam negeri memiliki harga yang lebih murah namun kualitasnya tidak kalah dengan ubin marmer import. Harga mahal dari ubin marmer import juga disebabkan oleh bea cukai untuk mengimport ubin marmer tersebut. Sehingga belum tentu ubin marmer lokal yang harganya lebih murah kalah kualitasnya dengan ubin marmer import dengan harga yang lebih mahal.
2.      Kualitas marmer
Melihat kualitas marmer selain dari bahannya yang harus bermutu tinggi juga bergantung pada proses pembuatan ubin marmer itu sendiri. Dari pemotongan, penyerangaman warna, pemilihan motif dan berbagai macam proses finishing yang dilakukan oleh pabrik juga akan memberi tahu kita mengenai kualitas dari marmer. Marmer dengan kualitas yang baik akan dapat bertahan melewati semua proses tersebut, namun marmer dengan kualitas yang kurang baik akan memiliki banyak cacat pada hasil akhirnya.

3.      Kandungan marmer
Ubin marmer yang baik memiliki kandungan marmer yang serangam antar satu potongan dengan potongan yang lainnya. Produsen yang baik akan berani untuk melakukan tes teknis terhadap ubin yang mereka hasilkan. Keseragaman kandungan marmer pada setiap ubin tersebut merupakan unsure utama yang harus Anda perhatikan saat memilih marmer interior rumah.

4.      Tekstur marmer
Bahan marmer memang sudah memiliki tekstur tertentu secara alami, sehingga lantai marmer juga akan mengikuti tekstur tersebut. Namun campur tangan manusia juga dapat membuat tekstur tertentu pada lantai marmer tersebut. Karena itulah perhatikan tekstur seperti apa yang Anda inginkan. Biasanya tekstur yang alami akan jauh lebih cantik dibandingkan dengan tekstur buatan tangan manusia.
5.      Permukaan marmer
Perhatikan lebih jeli pada permukaan marmernya, karena proses pembuatan ubin marmer yang cukup rumit serta proses finishing yang berat akan membuat permukaan marmer berubah. Jika ubin marmer tersebut terbuat dari bahan marmer dengan kualitas yang tinggi maka biasanya permukaan marmer lebih rata dan cantik. Tidak akan ada retakan di permukaan yang dapat merusak keindahan dari lantai marmer itu sendiri.

6.      Garansi
Karena lantai marmer memiliki harga yang tidak murah, cobalah untuk menanyakan pada produsen mengenai garansi yang diberikan. Apalagi untuk kasus dimana terdapat retakan di permukaan lantai marmer yang dapat merusak keindahannya. Tanyakan apakah produsen bersedia untuk memberikan garansi sehingga Anda dapat menukarkan ubin marmer yang retak untuk diganti dengan yang baru.

7.      Rencanakan pola
Dalam proses pemasangan lantai marmer, sering kali pemilik rumah menginginkan pola tertentu untuk lantai rumah mereka. Jika memang hal ini yang Anda inginkan, rencanakan terlebih dahulu pola tersebut sebelum membeli lantai marmernya. Dengan demikian Anda dapat memilih lantai marmer sesuai dengan pola yang direncanakan.
8.      Ukuran
Ubin marmer biasanya dibuat dengan ukuran yang beragam. Karena itulah Anda harus menentukan ubin marmer dengan ukuran berapa yang akan digunakan untuk lantai marmer rumah. Jika Anda sudah merencanakan pola pemasangan lantai marmer, tinggal mengikuti ukuran dari pola tersebut untuk memilih ubin marmernya.

9.      Warna marmer
Ubin marmer sendiri memiliki beberapa warna yang berbeda, karena itulah Anda dapat membuat berbagai pola lantai marmer yang menarik sesuai dengan keinginan. Pola yang menarik tersebut akan membuat lantai marmer Anda terliat unik dan lebih menarik dibandingkan dengan lantai marmer yang lain meskipun menggunakan bahan yang sama. Jika Anda sudah membuat pola yang diinginkan sekarang dapat memilih warna yang sesuai dengan pola yang sudah dibuat tadi.

Demikianlan beberapa tips sebelum memilih lantai marmer yang perlu diketahui sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

No comments

Powered by Blogger.