Jenis Marmer Import yang Ada di Pasar Indonesia - Supplier Marmer dan Granit, Cara Pasang Marmer, Tips Memilih Marmer, Desain Marmer, Merawat Marmer

Jenis Marmer Import yang Ada di Pasar Indonesia

Jenis marmer import yang masuk ke Indonesia ada beragam. Hal ini berkaitan dengan pangsa pasar masyarakat Indonesia yang masih suka membeli produk-produk luar negeri dengan alasan gengsi atau kualitas bahan. Sah-sah saja, karena semua orang pasti ingin rumah mereka menjadi tempat yang tidak hanya nyaman melainkan juga terlihat menawan.

Jenis Marmer Import berdasarkan Asal Negara
Masuknya marmer import ke Indonesia sudah terjadi sejak lama. Dalam dunia konstruksi, marmer import maupun marmer lokal memang masih diminati, walau harganya cukup mahal. Beberapa jenis batu marmer import di Indonesia berasal dari banyak negara, diantaranya adalah sebagai berikut.
  1. Yunani
Salah satu negara penghasil marmer terbesar adalah Yunani. Sejak zaman romawi kuno, Yunani menjadi negara pemasok marmer yang berkembang untuk pembangunan banyak monumen, gereja, atau kuil klasik. Bahkan beberapa bangunan sejarah yang terkenal menggunakan bahan marmer dari Yunani ini. Saat ini, marmer Yunani tersebar di banyak negara, termasuk Indonesia.
Marmer jenis thassos adalah marmer import Yunani yang sangat terkenal. Marmer ini dapat menyerap hawa panas di dalam ruangan. Marmer ini juga dapat menyerap hawa dingin saat malam hari. Sifatnya seperti kayu yang dapat beradaptasi dengan suhu, sehingga permasalahan suhu di dalam rumah bisa diatasi dengan baik. Namun marmer Thassos ini sangat mahal. Tidak heran, karena kualitasnya memang sangat baik. Salah satu bangunan yang mengaplikasikan marmer jenis ini adalah Masjidil Haram di Mekkah.
  1. Cina
Jenis batu marmer import yang banyak beredar di Indonesia adalah marmer Cina. Namun marmer ini diolah di pabrik dan kandungannya tidak seratus persen marmer. Ada bahan-bahan tambahan yang ditambahkan ke dalam marmernya. Namun, karena diolah di pabrik, marmer Cina memiliki motif dan corak yang sama, sehingga dalam pemasangannya, bidang marmer akan lebih terstruktur dan rapi coraknya. Rumah yang cocok menggunakan marmer Cina adalah rumah berkonsep klasik atau kontemporer.
  1. Italia
Negara penghasil marmer terbesar adalah Italia. Marmer Italia juga banyak tersebar di Indonesia. Kualitasnya sangat tinggi, sehingga tidak heran jika harganya juga sangat mahal. Marmer Italia yang terkenal adalah jenis marmer putih. Seperti yang diketahui bersama, marmer putih mengandung lapisan kalsit yang sangat banyak, itulah sebabnya daya tahan bahannya pun lebih berkualitas jika dibandingkan marmer warna lain. Marmer import untuk rumah yang berwarna putih juga akan mengesankan keluasan dan kelapangan ruang.
  1. Negara lain
Tidak hanya Italia, Yunani, dan Cina yang mengekspor marmer ke Indonesia. Negara lain penghasil marmer yang memasarkan produknya di Indonesia juga banyak, diantaranya Turki, India, Pakistan, Spanyol, dan masih ada beberapa negara lainnya.

Jenis Marmer Import berdasarkan Warna
Marmer import yang beredar di Indonesia ada beragam warnanya, diantaranya putih, krem, hitam, hijau, dan emas. Berikut ini adalah macam marmer import berdasarkan warnanya.
  1. Putih
Marmer putih adalah marmer yang paling berkualitas tinggi. Ruangan yang dilingkupi warna putih akan memberikan kesan yang bersih, luas, lapang, dan juga ramah. Banyak jenis marmer putih yang berasal dari marmer import. Diantaranya marmer jenis carrara, bianco porotino, bianco zeva, classico marble, bianco turco, ariston venus, dan palisandro.
  1. Krem
Warna krem yang lembut akan memberikan kesan yang cerah, luas, dan teduh. Marmer berwarna krem adalah jenis marmer yang paling diminati sejak dulu hingga saat ini. Marmer berwarna krem banyak yang merupakan marmer lokal. Namun keberadaan marmer yang berasal dari luar negeri juga banyak jenisnya di Indonesia. Beberapa marmer import berwarna krem antara lain crema baltic, crema flower, light emperador, cream moonlight, dan empire beige.
  1. Hitam
Hitam merupakan simbol fokus, ketenangan, dan juga keheningan. Marmer hitam yang dipasang di interior rumah akan memberikan kesan yang kuat namun elegan. Selain itu marmer hitam akan menekankan keperkasaan namun tetap anggun dan teduh. Marmer hitam juga diimport dari luar negeri. Keberadaan jenis marmer import warna hitam antara lain nero mariquina super, rosso levanto, dan saint lauren.
  1. Hijau
Warna hijau, terutama hijau marmer, akan memberikan kesan yang teduh dan memanjakan mata. Namun keberadaan marmer import berwarna hijau cukup langka di pasaran. Hal itu terjadi karena marmer hijau juga tidak begitu diminati oleh masyarakat. Dua macam marmer import berwarna hijau di Indonesia adalah onyx esmeralda dan verde patricia.
  1. Emas
Warna emas adalah warna yang hangat. Marmer berwarna emas akan memberikan kesan yang cukup ramai, walaupun motif pada marmer tidak banyak. Selain itu warna emas akan menghadirkan kemewahan. Marmer import warna emas yang populer adalah dark emperador dan golden sunny.

Itulah penjelasan mengenai jenis marmer import yang masuk ke Indonesia berdasarkan asal negara dan warnanya. Semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.